Loading...

Kabar Duka : Ustad Jefri Al Buchori (UJ) Meninggal Dunia

~Blog Unik Banget~


Inalillahi wa inna illahi rojiun, telah meninggal dunia Ustad Jefri Al-Buchori atau sering kita sebut UJe akibat kecelakaan motor GEDE dini hari tadi pukul 02.00 WIB Hari Jum'at tanggal 26-04-2013 di Bundara Pondok Indah, Jakarta kabarnya Almarhum sudah di bawa ke RSPI namun tak tertolong kini almarhum sudah di bawa ke kediamannya. Yuk Unikers mohon Doanya buat UJe semoga di berikan ketenangan dan kedamaian Selalu di kehidupan selanjutnya :'(

UPdate:

Kondisi terakhir MOGE (motor gede) yang di pake UJe saat insiden kecelakaan terjadi

Kondisi pohon palem yang di tabrek UJe

Ustadz Jefri Al-Buchori atau Uje dilarikan ke UGD RSPI sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Sepulangnya kecapaian  habis dakwah di acara Trans 7 

~TAUSYIAH TERAKHIR UJE~

Uje berpesan agar semua orang tidak resah karena penderitaan. Sebab, sesungguhnya penderitaan yang kita alami masih belum apa-apa dibandingkan penderitaan orang lain.

Berikut tausyiah singkat Uje tersebut:

Saya SUSAH tapi ada yang LEBIH SUSAH dari saya,
Saya MENDERITA tapi ada yang LEBIH MENDERITA dari saya,
Saya SEDIH tapi ada yang LEBIH SEDIH dari saya,
Saya SAKIT tapi ada yang LEBIH SAKIT dari saya,

Rupanya saya lebih SENANG dari MEREKA.
Rupanya saya lebih BAHAGIA dari MEREKA.
Rupanya saya lebih GEMBIRA dari MEREKA.
Rupanya saya lebih SEHAT dari MEREKA.

~ ALHAMDULILLAH YA ALLAH BERSYUKUR DENGAN APA ADANYA KITA :)

5 Pesan Terakhir Ustad Jeffry Sebelum Meninggal

Jumat (26/4/2013) dini hari, ustad Jeffry Al Buchory atau lebih akrab disapa Uje meninggal dunia karena mengalami kecelakaan motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebelum tutup usia, Uje ternyata sudah memberikan pesan-pesan pada beberapa sahabat dan kerabatnya.

1. Ingin Dimakamkan Dekat dengan Sang Ayah

Sebelum meninggal, Fajar Sidiq, adik ustad Jeffry mengungkapkan, Uje menitipkan pesan pada keluarganya. Uje berpesan ia ingin dimakamkan di dekat sang ayah jika tutup usia nanti.

"Beliau sudah amanat pas ziarah terakhir, pas mau umroh kemarin. Beliau bilang 'kalau gue mati, gue mau deket sama Apih (sebutan ayah). Karena dia ngerasa bandel dulu jadi dia pengen deket sama bapaknya," ungkap Fajar ditemui di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa Tangerang, Jumat (26/4/2013).

2. Ingin Berhenti Ceramah

Ustad Jeffry terkenal sebagai ustad yang jenaka saat menyampaikan ceramah. Namun ternyata, ia sempat mengatakan ingin beristirahat dari kegiatan ceramahnya itu.

"'Gue mau istirahat, ceramah udah capek'," ungkap Fajar menirukan ucapan Uje.

3. Ingin Jual Motor Kawasaki-nya

Uje meninggal ketika menunggangi motor Kawasaki-nya. Sang adik mengungkapkan, ustad Jeffry pernah berniat ingin menjual motornya tersebut.

"Dia sempet bilang 'motor jual aja nih nggak enak'. Saya lihat Uje memang pada saat itu bukan kaya Uje, ini gemukan," ungkap Fajar.

4. Minta Maaf Lewat Blackberry Messanger

Ternyata Uje juga sempat memberikan pesan pada sahabat-sahabat di kontak BBM (Blackberry Messanger). Ia meminta maaf dan mengatakan sudah tidak menggunakan ponsel Blackberry-nya.

"Tiga hari sebelumnya beliau mem-broadcast 'mohon maaf ini tidak aktif, sekali lagi mohon maaf lahir bathin'," kata Fajar.

5. Pesan untuk Ustad Solmed

Tidak hanya pada keluarga, Uje juga menitipkan pesan pada sang sahabat, ustad Solmed. Ustad Solmed mengungkapkan, Uje sempat berpesan agar Solmed melanjutkan karier berdakwahnya.

"Saya sempat dikasih cincin sama dikasih peci yang baru dia pakai. Terus, dia minta saya untuk lanjutin dakwahnya," ungkapnya saat ditemui di rumah duka Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Jenazah Uje keluarkan cahaya

Ustad Solmed : “Subhanallah, Jenazah Uje Keluarkan Cahaya”

Ustad Solmed : “Subhanallah, Jenazah Uje Keluarkan Cahaya”. Salah satu sahabat Ustad Jefry Al Buchori, Ustad Soleh Mahmud alias Solmed yang mengaku sempat mengkafani jenazah Ustaz Jeffry Al Buchori menuturkan cerita luar biasa. Menurutnya, saat dikafani jenazah Uje –sapaan Ustaz Jeffry– tampak bercahaya.

“Subhanallah, jenazah ustaz (Uje) saat dikafani tampak bercahaya,” kata Solmed di rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013).

Tak hanya itu, Ustad Solmed juga mengatakan bahwa tak hanya bercahaya, jenazah Uje terlihat seperti mengeluarkan senyum saat dikafani. Hal ini sepertinya menunjukkan kalau almarhum ikhlas untuk pergi meninggalkan dunia.

Ustad Solmed juga mengatakan bahwasanya tak jarang orang bisa meninggal di hari Jumat. Karena hari Jumat adalah hari yang penuh keberkahan bagi umat Islam.

“Insya Allah almarhum akan diterima di surga Allah,” katanya.

Banyak orang merasa kehilangan. Sebagai ustad muda, Uje adalah panutan. Bukan hanya umat muslim, tapi banyak kalangan. Gaya dakwahnya yang santai, tidak mendikte dan dikemas dengan gaya anak muda, menjadikan ustad berusia 40 tahun itu dicintai.


Tweet terakhir dari UJe
Tanda tanda orang akan pergi selalu ada.. beredar Status path terakhir uje seperti ini:


Pesan terakhir di BB nya UJe
“Beliau sempat bilang kepada para sahabatnya bahwa hari ini adalah hari terakhir beliau menggunakan BlackBerry sebagai alat untuk berdakwah,” ujar ustad Mahdy, Jumat (26/4/2013).

Dari salah satu rekan UJ, K.H Ustad Muhammad Arifin Ilham

http://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10151640595939739&id=56922759738&refid=17

Jenazah ustadz Uje akan disemayamkan di TPU Karet setelah shalat Jumat di sebelah makam almarhum ayahnya.

Beberapa Tweet untuk UJ



Dilihat: kali → Diluncurkan Jumat, 26 April 2013
Kesan Kamu: 
Baru ada komentar nih sob... Sikat sob komennya...
Hashtags: # #
~Diposkan Isnan Nugrah Lastiko Di Jumat, 26 April 2013~
~Official Blog Unik Banget ~ [ Membantu Kamu Perkaya Wawasan! ]~
By:
Title: ,
Rate: ★★★★★ 98.76 out of 99.99 based on 898879 Rating. 72146 user reviews.
Author:
Klik tombol panah pada keyboard untuk Sebelumnya ← → Selanjutnya

Random

Twitter

Join

Join 13k+ People Following Yube
Bookmark and Share
| Please wait till I load my blog page...
100% manusia, bukan ROBOT! | 100% human, not a ROBOT

Hits

Total Klik:
Submit+ Donasi ♥