Loading...

10 Cara Meningkatkan Prestasi Di Sekolah

~Blog Unik Banget~



10 Cara Meningkatkan Prestasi di Sekolah. Sekolah merupakan media pengembangan yang sangat berpengaruh pada kehidupan masa depan kita. Dimulai dari belajar menulis, berbicara, dan lain sebagainya. Susahnya meningkatkan prestasi disaat masa-masa ke-emasan ini yaitu pada saat masa sekolah memang menjadi problematika banyak orang. Prestasi di Sekolah menjadi jaminan kita bisa di terima di banyak golongan masyarakat . Gimana sih Cara Meningkatkan Prestasi di Sekolah ? Berikut tips-tipsnya. Penasaran ?



1. Jadilah seorang pemimpin.
Latihlah rasa tanggung jawabmu. Bila gurumu menyuruhmu untuk membersihkan kelas Why Not ? terima aja toh itu baik untuk lingkungan kita. Jangan ragu untuk menerimanya, apalagi itu akan berbuah baik untukmu sendiri. Ajak beberapa teman kelas kamu untuk membersihkan kelas lalu pimpin mereka.


2. Mendengarkan penjelasan guru dengan baik.
Jawabanlah setiap pertanyaan yang diajukan oleh gurumu. Selama kamu bisa menjawabnya jawablah dengan baik dan benar. Tapi, kalau pun kamu tidak bisa itu bukan berarti kamu gagal itu berarti kamu diberitahukan untuk lebih giat lagi belajar. Jangan menunggu guru untuk memanggilmu untuk menjawab.


3. Jangan malu untuk bertanya
"Malu bertanya sesat Di ZebraCross Jalan" Pepatah itu sepertinya cukup untuk menjelaskan point ini. Selalu ajukan pertanyaan yang kamu tak sanggup untuk menjawabnya.


4. Kerjakan selalu PRmu
Jangan menunggu alasan untuk tidak mengerjakannya. Selalu berusaha lakukan sendiri walaupun sebenarnya lebih enak OL-an bekerja berkelompok. Lakukan tugasmu ini dengan berkelompok, ini sekaligus melatih kamu pada point pertama.


5. Setiap pulang sekolah, selalu mengulang pelajaran yang tadi di ajarkan
Setidaknya satu atau dua pelajaran. Memang setiap pulang sekolah biasanya kita males untuk mengerjakan point yang satu ini. Terkadang kita lelah saat pulang sekolah lalu langsung menjatuhkan diri ke kasur yang empuk nan-nikmat. Tapi, usahakan untuk mengulang pelajaran yang tadi di ajarkan oleh gurumu. Setidaknya ini berguna pada saat ulangan nanti pelajaran yang nanti di ajarkan mungkin saja muncul pada saat ulangan


6. Cukup istirahat.
Semuanya dilakukan secara berimbang. Setelah pulang sekolah, kita sering ingin cepat-cepat bermain dan melupakan segala hal penting lainnya, contohnya makan dan istirahat. Padahal setelah seharian di sekolah, tak terasa badan kita membutuhkan masukan energi tambahan yang bisa didapatkan dari istirahat dan makanan yang kita makan. Oleh karenanya kita harus dapat membagi waktu untuk makan, istirahat dan bermain. Kalau semuanya dilakukan dengan baik, badan jadi segar setiap hari! Jadi tidak sering mengantuk di kelas!


7. Banyak berlatih pada pelajaran yang kurang di sukai.
Memang hal ini sering kita keluhkan. Apabila kamu tidak menyenangi suatu mata pelajaran, contohnya matematika, maka banyak-banyaklah berlatih, mengikuti kursus atau belajar berkelompok dengan teman. Sehabis belajar bisa bermain dan menambah teman baru di tempat kursus. Selain itu, siapa tahu dari kurang menyukai matematika, kalian malahan menyukainya.


8. Ikutilah kegiatan eskul yang kita sukai.
Cari tahu apa yang kamu sukai dan kamu cocok untuk kamu tekuni. Contohnya seperti eskul ICT atau Tarung Derajat (Boxer) juga bisa. Cobalah untuk mengikuti kursus dari kegiatan tersebut sehingga selain belajar pelajaran-pelajaran yang diajarkan di sekolah, kalian juga dapat mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah.


9. Cari seorang pembingbing yang baik dan menyenakan serta memotivasi.
Orang tua adalah pembingbing yang baik selain guru. Apabila kamu tidak mengerti pelajaran yang di ajarkan gurumu di sekolah kamu bisa meminta petunjuk kepada orang tuamu. Selain itu, kalian juga dapat belajar dari teman yang berprestasi. Cari teman yang baik jangan yang munafik !


10. Jangan suka mencontek.
Hal ini memang menjadi penyakit masyarakat Indonesia pada saat ini. Banyak koruptor dan para pemimpin yang dangkal pemikirannya akibat mencoba point yang satu ini. Biasakan untuk tidak mencontek sejak kecil karena bibit ini akan tumbuh menjadi tunas emas. Kalau mencontek, kamu bisa bodoh karena tidak berpikir sendiri. Lagipula belum tentu, teman yang kamu contek itu menjawab pertanyaan dengan benar. Belum lagi kalau ketahuan guru dan teman lain, malu kan? Kalau kamu rajin belajar, pasti bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar sehingga ulangan.


Source
Dilihat: kali → Diluncurkan Kamis, 04 Oktober 2012
Kesan Kamu: 
Baru ada komentar nih sob... Sikat sob komennya...
Hashtags: # #
~Diposkan Isnan Nugrah Lastiko Di Kamis, 04 Oktober 2012~
~Official Blog Unik Banget ~ [ Membantu Kamu Perkaya Wawasan! ]~
By:
Title: ,
Rate: ★★★★★ 98.76 out of 99.99 based on 898879 Rating. 72146 user reviews.
Author:
Klik tombol panah pada keyboard untuk Sebelumnya ← → Selanjutnya

Random

Twitter

Join

Join 13k+ People Following Yube
Bookmark and Share
| Please wait till I load my blog page...
100% manusia, bukan ROBOT! | 100% human, not a ROBOT

Hits

Total Klik:
Submit+ Donasi ♥